Rabu, 25 Mei 2016

Khayalan, mimpi dan kenyataan

Berkhayal dan bermimpilah karena darinya kenyataan bermula


"Berkhayal dan bermimpilah tentang segala yang indah karena kenyataan bermula darinya"

Berkhayal adalah suatu kegiatan berpikir dan mengimajinasikan keinginan secara sadar mengenai sesuatu hal yang tidak/belum ada di dalam kenyataan. Di dalam kehidupan ini sering kali orang yang berkhayal dianggap orang yang mengada ada dan tidak masuk akal atau bahkan ekstrimnya dapat dikatakan "sinting/gila" pada saat seseorang tersebut memaparkan khayalannya dan pemikiran yang tidak biasa atau suatu ide yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan adanya suatu kondisi sosial tersebut akan mengakibatkan banyak orang enggan untuk berkhayal yang melebihi batas logika, dan apabila ada yang berkhayalpun pasti tidak akan mengungkapkan khayalan atau pemikirannya tersebut kepada orang lain karena merasa khawatir dianggap "sinting /gila" oleh orang-orang yang mendengar pemikirannya tersebut. Pada akhirnya khayalan ataupun pemikiran-pemikiran yang "futuristik" yang seharusnya sudah dapat diwujudkan di kenyataan hidup ini menjadi tertunda atau bahkan tidak akan pernah terwujud.

Mimpi yang dimaksud oleh penulis dalam artikel ini adalah suatu hasil kreasi dari alam bawah sadar manusia yang terpicu oleh suatu pemikiran yang mendalam dan fokus ataupun khayalan yang sangat diyakini oleh seseorang sehingga terbawa ke dalam alam bawah sadarnya dan menjadikannya sebuah mimpi. Dan untuk selanjutnya mimpi tersebut akan memotivasi dan menggerakkan segala daya yang ada untuk meraihnya.

Secara pribadi penulis menganggap bahwa di dalam sejarah hidup ini banyak hal-hal yang bermula dari sebuah khayalan ataupun sebuah mimpi yang pada masa itu dianggap sebagai sesuatu yang mustahil ataupun mengada ada, Akan tetapi para pemikir/penemu tersebut konsisten mengejar khayalan dan mimpinya sehingga hal yang dikhayalkan tersebut menjadi sebuah kenyataan dan berguna dalam kehidupan manusia.

Beberapa contoh untuk hal tersebut diatas menurut penulis:
- Pada saat terciptanya pesawat terbang.
- Pendaratan manusia ke Bulan
- dan penemuan-penemuan yang lainnya.

Contoh tersebut merupakan sesuatu yang besar dan mengubah dunia ini, tetapi di dalam tulisan ini sebenarnya penulis hanya bermaksud berbagi pendapat dan pemikiran berdasarkan kalimat bermakna dalam gambar di atas dengan harapan bahwa pada saat menjalani hidup ini kita harus mempunyai sesuatu yang kita kejar dengan keyakinan dan konsisten agar apa yang kita inginkan dan impikan menjadi kenyataan di dalam hidup dan membuat kehidupan ini menjadi lebih baik.

...berkhayal dan bermimpilah yang indah...kejar dan raihlah, dan mimpimu adalah kenyataan...

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan penulis, mohon apabila ada pembaca yang ingin memberikan masukan silahkan menuliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar