Kamis, 21 Juli 2016

Segala hal akan menjadi biasa saat kita sudah meraihnya

Segala hal yang terlihat menakjubkan, segala sesuatu yang luar biasa akan menjadi biasa saja pada saat kita sudah meraihnya

"Segala hal yang terlihat menakjubkan, segala sesuatu yang terlihat luar biasa akan menjadi biasa saja pada saat kita sudah meraihnya"

Sudah banyak kejadian dan cerita yang kita alami di dalam kehidupan yang telah kita jalani dari saat kita lahir sampai dengan saat ini. Dari hal - hal kecil dan rutinitas hingga peristiwa - peristiwa yang kita anggap sesuatu yang besar ataupun luar biasa, baik itu merupakan hal yang baik ataupun hal yang kurang baik.

Cobalah ingat di dalam rangkaian perjalanan hidup yang sudah sahabat lewati, pernahkah anda melihat sesuatu hal yang dilakukan oleh orang lain dan anda menganggap bahwa hal tersebut sangat menakjubkan atau luar biasa bagi anda pada rentang waktu tersebut? Dan anda menginginkan hal yang menakjubkan tersebut dapat anda lakukan atau anda dapatkan pada suatu hari nanti.

Saya punya sedikit cerita dimasa kecil saya, pada waktu saya masih duduk dibangku sekolah dasar (SD). Pada suatu kegiatan yang diadakan oleh sekolah pada waktu itu (saya sudah lupa dalam rangka apa waktu itu), ada suatu acara hiburan berupa pertunjukan sulap yang dilakukan oleh dua orang tukang sulap, 1 orang adalah pesulapnya dan 1 orang lagi adalah asistennya yang masih berumur sangat muda. Ada beberapa permainan sulap yang mereka mainkan, salah satu yang membuat takjub bagi saya adalah "si asisten ditutup matanya dengan semacam ikat kepala berwarna hitam dan kemudian ditutup lagi kepalanya dengan kantong kain berwarna hitam juga, kemudian dia menaiki sepeda dan berputar-putar mengelilingi kami yang menonton dan melewati jembatan kayu buatan yang memang dibuat untuk pertunjukan tersebut tanpa menabrak ataupun terjatuh". Dan waktu itu saya berpikir bahwa si tukang sulap tersebut hebat dan luar biasa sekali.

Setelah beberapa waktu berlalu, secara kebetulan si asisten sulap tersebut menjadi murid di sebuah sekolah SPG (Sekolah Pendidikan Guru/setara dengan SMU) dimana ayah saya adalah salah satu guru di sekolah tersebut. Ternyata si asisten sulap tersebut adalah seorang anak dari sebuah keluarga yang kurang mampu sehingga ia harus bekerja sebagai asisten sulap untuk membiayai hidupnya. Singkat cerita, si asisten tersebut akhirnya tinggal di rumah kami.

Dan oleh karenanya terbukalah kesempatan untuk bertanya rahasia dari sulap yang dulu pernah ia mainkan. Setelah diberi tahu tentang rahasia dan diajari serta sempat mencoba teknik atau trik sulap tersebut maka hilanglah rasa takjub yang dahulu pernah saya rasakan dan berubahlah hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat biasa karena dengan tahu tekniknya semua orang akan dapat melakukannya.

Sahabat, cerita kecil di atas akan berlaku juga terhadap segala hal yang mungkin saat ini kita lihat sebagai sesuatu yang sangat luar biasa dan menakjubkan, entah itu dalam hal kepandaian, finansial, keimanan, sosial, karir dan lain sebagainya yang pada akhirnya akan menjadi suatu hal yang biasa saja pada saat kita sudah meraihnya. Hanya karena kita belum tahu ataupun karena kita belum mendapatkannya saja maka seolah-olah sesuatu hal itu menjadi luar biasa dan menakjubkan.

Tulisan ini hanyalah pendapat dan pemikiran saya, terlepas bahwa isinya benar atau tidak. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan penulis, apabila ada pendapat ataupun masukan mengenai tulisan ini dari para sahabat maka silahkan menuliskannya pada kolom komentar yang tersedia, terima kasih.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar