Minggu, 16 Oktober 2016

Cinta bukanlah sekedar ucapan

Cinta bukanlah sekedar ucapan kata tetapi sebuah kemauan dan tindakan untuk kebahagiaan orang yang dicinta

"CINTA bukanlah sekedar ucapan kata tetapi sebuah kemauan dan tindakan untuk kebahagiaan orang yang dicinta"


Salah satu kata yang terdengar sangat indah di telinga dan hati manusia adalah kata CINTA. Tetapi keindahan dari makna kata cinta selalu  membawa sebuah konsekuensi yang belum tentu setiap orang mau untuk mengambilnya. Mungkin sebagian besar orang hanya melihat dan memaknai kata cinta dari salah satu sisinya yaitu sisi keindahan untuk dirinya sendiri, sehingga gambaran yang terbentuk adalah sebuah kebahagian dan kesenangan untuk dirinya yang akan dilakukan oleh orang lain untuknya.

Keindahan cinta tidaklah mengenal usia, baik itu orang muda maupun orang yang sudah berumur dan seringkali membuat seseorang lupa akan kondisi dirinya. Sekali lagi ini hanyalah satu sisi dari cinta, karena seharusnya cinta tidak hanya pada saat menyenangkan dan bahagia saja tetapi cinta juga berkata "maukah engkau melakukan sesuatu yang sulit dan tidak menyenangkan demi untuk kebahagiaan orang yang kamu cinta?" atau seandainya cinta berkata"Relakah engkau berkorban untuk kebahagiaan orang yang kamu cinta?" Pada sisi yang kedua inilah sebuah cinta diuji, dan maukah kita untuk tetap konsisten terhadap ucapan kata cinta kita?

Segala sesuatu mempunyai dua sisi yang berlawanan dan pada saat kita mengambil sesuatu tersebut, kita harus tahu dan mau untuk menerima keduanya karena tidak mungkin kita hanya mengambil satu sisinya saja. Secara umum tidak ada seorangpun yang mau dicintai hanya pada saat senang dan bahagia saja kemudian pada saat kondisi yang tidak menyenangkan ditinggalkan begitu saja.

Sahabat, cinta adalah sesuatu yang suci dan mulia dan bukanlah sekedar ucapan yang indah tetapi adalah sebuah kemauan dan tindakan nyata yang dapat dirasakan sebagai sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan. Marilah kita belajar memahami makna sebuah kata cinta, agar cinta tidak berubah menjadi sebuah sembilu yang menyayat dan menggores hati orang lain.

Tulisan ini hanyalah sekedar pemahaman penulis yang masih harus banyak belajar, sehingga sangat mungkin ada hal-hal yang kurang sependapat dengan para sahabat yang sempat membaca tulisan ini. Mohon untuk dapat memberikan masukan dan komentar pada kolom yang tersedia agar kita dapat saling menambah pemahaman untuk menjadi lebih baik, terima kasih.

Tonton juga beberapa video kumpulan kata kata bermakna, pepatah Jawa dan musikalisasi puisi dari channel youtube saya: Channel Ungkapan Hati 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar